window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'UA-144367713-3'); Review Manga Bakuman : Manga Paling Populer di Kalangan Wibu - Fasliah.id

Friday, March 27, 2020

Review Manga Bakuman : Manga Paling Populer di Kalangan Wibu


fasliah.id - Manga memiliki arti sama halnya dengan komik ataupun cerita. Namun komik ini merupakan buatan dari Jepang yang menciptakan beragam cerita novel dengan menggunakan bahasa Jepang. Bisa dibilang Manga ini adalah salah satu seni Jepang yang diturunkan sejak awal abad ke 19. Sampai saat ini, Manga menjadi salah satu komik populer di Jepang dan juga terkenal di negara-negara lain.

Bebicara soal Manga, terdapat salah satu Manga Jepang yang cukup populer di kalangan masyarakat, yakni Manga Bakuman. Manga yang satu ini sangat terkenal dan banyak diminati oleh orang-orang untuk membacanya. Manga Bakuman memiliki cerita yang unik, siapapun yang membacanya pasti akan terkesan.

Kali ini kami akan mereview mengenai Manga Bakuman. Salah satu anime Manga populer yang banyak diminati oleh masyarakat. Orang yang menciptakan karya Manga ini adalah Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata. Mangan ini bergenre Drama, Shonen, Romance dan juga komedi. Anda bisa melihat langsung manga yang satu ini apabila belum sama sekali melihatnya.



Review Manga Terpopuler dan Terbaik : Manga Bakuman

Review


Manga Bakuman menceritakan tentang perjuangan dari seorang pelajar SMP, Moritaka Mashiro dan Akito Takagi. Kedua pelajar tersebut memiliki cita-cita sebagai seorang komikus atau pembuat cerita. Keduanya saling berkolaborasi antara satu sama lain untuk menciptakan Manga yang benar-benar berkualitas. Masing-masing memiliki tugas tersendiri, untuk Mashiro sendiri bekerja sebagai artwork sementara Tagaki sebagai pembuat cerita Manga yang akan diciptakan.

Impian terbesarnya menjadi Mangaka nomor 1 di Jepang. Akan tetapi, untuk melakukan semua itu membutuhkan proses yang besar. Selain menjadikan Manga yang dibuatnya terkenal, mereka juga menginginkan Manga miliknya dibuat menjadi sebuah anime. Keduanya pun yang berperan penting dalam Manga yang diciptakannya, baik dari segi penggambaran, pembuat cerita, pengisi suara, dan masih banyak yang lainnya.

Untuk mencapai cita-citanya, tentu ada banyak hal yang harus dilakukan. Segala rintangan yang ada harus mereka berdua lewati supaya menjadi Mangaka nomor satu di Jepang. Akan tetapi, munculah salah satu orang sebagai Mangaka muda yang profesional dan sangat pintar menciptakan Manga, yakni Eiji Niizuma. Mangaka tersebut menjadi rival mereka berdua dalam membuat Manga.

Cerita Manga yang dibuat oleh Tsugumi ini benar-benar memiliki kualitas yang sangat baik. Perpaduan antara romance, drama, dan juga komedi yang ada pada Manga tersebut juga tertata dengan baik. Pembaca akan terbawa dengan suasana yang terjadi dalam cerita dengan penempatan kata-kata yang sangat baik. Tidak ada kata-kata yang mengganjal dalam cerita yang telah dibuatnya.

Untuk alur pada Manga Bakuman sangat menarik dan bisa membuat pembaca Maga tersebut terkesan. Pembaca sampai terbawa emosi dari alur yang diceritakan mengenai peran perjuangan Mashiro dan Tagaki. Cerita ini mampu membawa suasana seperti terlihat nyata dan sedang dialami oleh pembaca.

Namun salah satu yang paling menarik adalah settingan cerita dari Manga tersebut dibuat seperti halnya dalam dunia nyata. Seperti halnya para pecinta Manga yang ingin sekali bertemu dengan penggemarnya dibuat seperti halnya di dunia nyata. Manga Bakuman ini benar-benar diolah dengan sangat baik. Siapapun yang membacanya pastinya akan terkesan dengan Manga yang satu ini.

Karakter


Ada banyak karakter yang dibuat pada Manga Bakuman tersebut. Berikut ini adalah beberapa karakter yang ada pada Manga Bakuman!

1. Morithaka Mashiro (Saiko)

Salah satu karakter utama dalam Manga Bakuman adalah Morithaka Mashiro. Karakter tersebut memiliki bakat terpendam yang luar biasa, ia memiliki kahlian menggambar dengan performa yang sangat baik. Bakatnya sudah terlihat sejak masih kecil. Saat mengikuti berbagai macam lomba yang ada, karakter yang satu ini juga sering memenangkan kejuaraan lomba.

Awal mulanya, keahlian menggambar yang dimiliki oleh Morithaka Mashiro adalah melalui pamannya yang merupakan seniman. Ia yang mengajarinya hingga Mashiro mampu menggambar dengan sangat baik sejak kecil. Semenjak saat itu, Mashiro terbayang dan ingin sekali menjadi Manga profesional. Cita-cita yang diinginkannya pun akhirnya tercapai oleh Mashiro.

2. Takagi Akito (Shujin)

Takagi merupakan salah satu orang yang memiliki peran penting dalam Manga Bakuman yang satu ini. Takagi membawa Mashiro ke dalam dunia Mangaka, hal itu dilakukan karena ia melihat ada sisi kelebihan tertentu yang menjadikan Takagi mengajak Mashiro untuk menjadi Mangaka. Seperti yang diketahui, Takagi merupakan pengarang cerita dalam duo Ashirogi Muto.

Takagi memiliki kemampuan sebagai pengarang cerita dibandingkan sebagai penulis novel. Kecintaannya pada dunia Manga menjadikan dirinya lebih senang menciptakan Manga. Bahkan ia telah mempertaruhkan segalanya demi menjadi seorang Mangaka. Takagi sangat berprestasi dan menadi salah satu murid yang sangat pintar, namun itu semua sudah rela ia lepaskan semenjak cinta terhadap Manga.

3. Azuki Miho

Salah satu tokoh lainnya yang menjadi tokoh utama perempuan adalah Azuki Miho. Karakter yang satu ini merupakan salah satu anak yang dicintai oleh anak pamannya Mashiro. Azuki memiliki perasaan dengan Mashiro yang merupakan seorang Mangaka. Azuki menyukainya sejak ia masih kecil, semenjak sudah besar, Azuki Miho suka dengan Mashiro.

Melihat itu, Azuki tahu mengenai orang yang disukainya adalah pecinta Mangaka. Mashiro yang memiliki mimpi besar untuk menjadi seorang Mangaka terkenal akhirnya memiliki semangat baru semenjak kenal dengan Azuki Miho. Bahkan Mangaka yang dibuat oleh Mashiro menempatkan Azuki sebagai salah satu toko anime yang dibuatnya.

4. Niizuma Eiji

Karakter yang satu ini berperan sebagai rival dari pemeran utama Manga Bakuman tersebut. Karyanya yang sangat baik dan juga banyak dikenal oleh banyak orang menjadikan Eiji sebagai rival berat dalam menciptakan Manga. Hal yang menarik dari Manga yang dibuatnya adalah tanpa adanya skestsa cerita terlebih dahulu disaat Eiji membuat Manga.

Bila dibandingkan dengan Ashirogi Muto, karyanya lebih dulu dijadikan anime dibandingkan dengan rivalnya. Manga yang dibuat bertipe Mainstream yang berjudul CROW. Karyanya yang terkenal menjadikan Eiji buah bibir petinggi JUMP. Banyak sekali pembaca yang berminat dengan hasil karya yang diciptakan oleh Eiji tersebut.

Eiji pun telah direkrut oleh JUMP, ia diberikan penawaran spesial. Bilamana Eiji mampu menjadi Mangaka yang terkenal, ia dapat memberhentikan satu Manga siapapun sesuai dengan keinginannya. Dengan begitu, terpacunya Eiji menjadi Mangaka terkenal semakin besar.

Kesimpulan


Setelah melihat cerita Manga Bakuman, ada banyak hal yang bisa dipelajari. Kisah ceritanya yang sangat menarik membuat banyak orang suka membaca Manga Bakuman tersebut. Menjadi seorang Mangaka profesional perlu kerja keras yang tinggi supaya cita-cita yang diinginakan berhasil nantinya.

Itulah beberapa informasi mengenai review Manga Bakuman yang dapat kami sampaikan. Bagi anda yang belum pernah membaca sama sekali Manga yang satu ini, anda bisa membacanya segera mungkin. Jangan sampai kelewatan dari cerita Manga Bakuman ini karena ceritanya sangat menarik. Semoga informasi tersebut bermanfaat, terima kasih.

Salam hangat!
fasliah.id

Share with your friends